Bisnis Online Terpercaya

Peluang Usaha Rumahan Untuk Mendapatkan Uang Dari Internet

Tiga Langkah Menjadi Affiliate Marketer

Kali ini saya akan membahas tiga langkah yang harus dilakukan oleh seorang affiliate marketer.

Untuk menghasilkan uang melalui bisnis online affiliate marketing atau mempromosikan produk/jasa orang lain,sebenarnya secara sederhana hanya terbagi dalam tiga langkah saja yaitu:

1. Mendaftar jadi affiliate dari merchant yang anda pilih

Pada tahap/langkah awal ini, anda harus berhati-hati dalam memilih produk dari merchant tertentu, ada beberapa hal yang harus anda pahami sebelum mendaftar jadi affiliate dari merchant yang anda pilih. Untuk mengingat kembali silahkan baca kembali artikel saya  sebelumnya yang menjelaskan cara memilih program/produk affiliate. Jika anda sampai salah memilih dan mendaftar sebagai affiliate produk merchant tertentu, kemudian anda bersusah payah mempromosikannya, Namun hasil/komisi yang anda dapatkan tidak sesuai yang diharapkan, Ini jelas menjadi kerugian bagi anda.

2. Mempromosikan Produk Merchant di website/blog, iklan atau email dengan link affiliate anda

Pada langkah ini, anda harus rajin promosi, promosi, dan promosi, karena akan percuma jika anda telah mengikuti program affiliate pada merchant tertentu,tapi anda tidak rajin mempromosikannya, ini sama saja ketika anda membuat suatu produk tetapi anda tidak mengenalkan produk tersebut ke orang lain/masyarakat umum. ini berarti tidak akan ada yang mengenal produk anda=tidak ada penjualan. Promosi bisa melalui media yang gratis seperti melalui blog dan email. lebih bagus lagi mempromosikan produk affiliasi melalui media yang berbayar melalui website. Buatlah website anda dengan artikel dan gambar yang menarik agar membuat betah pengunjung website anda.

3. Membuat orang untuk melihat promosi anda pada langkah kedua

Jika anda mempromosikan melalui blog/website, anda harus mendatangkan banyak pengunjung ke blog/website anda. bagaimana caranya? buatlah artikel yang seo friendly, optimalkan dari isi website anda untuk bisa tampil di halaman awal mesin pencari google (SEO onpage). Anda juga dapat mendatangkan pengunjung melalui media sosial, facebook, youtube, dan juga bisa melalui komentar di blog orang lain yang mempunyai traffic tinggi/banyak pengunjung (blog walking). Pada intinya “content is the king, baclink is the queen”. optimalkan pada isi/content website anda terlebuh dahulu. Jika makin banyak pengunjung ke website/blog, logikanya makin besar pula konversi penjualan.
Itu saja sebenarnya yang dilakukan di affiliate marketing. mudah bukan? tentu saja detilnya cukup banyak tetapi intisari dari apa yang dilakukan oleh seorang affiliate marketer sebenarnya hanyalah tiga langkah tersebut.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Affiliate marketing dengan judul Tiga Langkah Menjadi Affiliate Marketer. Jika kamu suka, jangan lupa like dan bagikan keteman-temanmu ya... By : Bisnis Online Terpercaya
Ditulis oleh: Frozen Collagen - Jumat, 07 Maret 2014

Belum ada komentar untuk "Tiga Langkah Menjadi Affiliate Marketer"

Posting Komentar